Kamis, 12 April 2012

TESTIMONI UTS PAEDAGOGI

Huhhff.. lega rasanya saat mendengar kabar bahwa akan ada ujian online untuk mata kuliah Paedagogi ini. Ini bukan kali pertama saya melakukan sistem ujian seperti ini, jadi perasaan waswas , cemas tidak ada pada saya. Karena saya sudah tahu bagaimana cara untuk ujian online ini.
Ujian kali ini saya merasa beruntung karena saya juga masih dalam tahap penyembuhan dari sakit, jadi saya tidak perlu menghapal berbagai teori dari buku dan tidak perlu hadir dalam ujian. Dalam menjawab soalnya bisa saya lakukan dimana saja, saya bisa mengerjakannya diatas tempat tidur tidak perlu banyak bergerak.
Saya juga tidak menemui kendala dalam melakukan ujian ini. Terima kasih buat Bu Dina karena telah melakukan ujian dengan sistem online ini.

Nah berkaitan dengan teorinya, saya mengambil teori  Seni Mengajar. Dimana mengajar disini bukan dalam konteks hanya sekedar tatap muka, dan pendidik memberikan materi bahan ajar kepada peserta didik. Akan tetapi ada suatu metode ajar yang baru terlebih dipengaruhi oleh perkembangan teknologi .TIK  ini memiliki pengaruh besar pada dunia, khususnya dunia pendidikan. Contohnya sendiri adalah e-learning.Dan juga  ujian Online seperti ini membuka cara belajar baru dan berbeda. Mahasiswa tidak harus menghapal buku akan tetapi lebih bebas untuk menuangkan apa yang diketahuinya lewat situs blog masing-masing

Trims :)

1 komentar:

  1. ...kebiasaan terkadang membuat terlena. Tetap diperlukan 'kewaspadaan' dan pola pikir kritis. Yoseva, bukan hanya sekedar tuntas menunaikan jawaban, namun kualitas jawaban ikut berkontribusi terhadap makna dari suatu proses :)

    jangan sampai lengah ya :)

    BalasHapus