Senin, 23 April 2012

Testimoni perkuliahan tanggal 23 April 2012

Hari ini diadakan perkuliahan mata kuliah Paedagogi seperti biasa pukul 08.00. Nah, seperti yang diposting di grup Facebook akan diadakan remedial UTS dan wajib membawa laptop. Akan tetapi, saya sedang tidak beruntung karena saya tidak melihat postingan tersebut dan tidak membawa laptop.

Nah, saat dimulai perkuliahan dosen pengampu selalu memberikan kami stimulus berupa pertanyaan yag memang seharusnya kami tanggapi dan memberikan feedack supaya terjadi interaksi yang baik antara pengajar dan peserta didik pastinya. Dikarenakan kami ynag tidak fokus dan tidak membeikan respon terhadap pertanyaan yang dilontarkan oleh dosen pengampuh, beliau pun meninggalkan kelas setelah sebelumnya memberikan kami peringatan terakhir. Hal ini membuat kami sadar dan menyesali atas kurang responsif nya kami. Saya pribadi menyesalinya dan tidak akan mengulangi nya lagi.

Setelah dosen pengampu keluar dari kelas , perwakilan dari kami pun meminta maaf ke kantor dan kemudian kami mengerjakan tugas remedial no.2 dan 3. Nah, berhubung saya tidak membawa laptop , akibatnya saya harus menunggu teman saya untuk menyelesaikan tugas nya terlebih dahulu barulah saya bisa melakukan remedial untung nya Bu Dina masih memberikan waktu lebih 30 menit lagi :))

Kalau dikaitkan dengan teori paedagogi, saya mengaitkannya dengan teori Seni mengajar , dimana dalam mengajar harus ada proses interaksional antara peserta didik dan pendidik. Jika  hanya pendidiknya saja yang hanya berusaha untuk mengendalikan kelas tanpa ada nya respon ataupun feedback dari peseerta didiknya maka proses mengajar itu jauh dari kata efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar