Rabu, 20 Juni 2012

Evaluasi Kinerja Mk.Paedagogi

Akhirnyaa.. tiba saatnya untuk melakukan evaluasi perkuliahan Paedagogi :)
Segera setelah menyelesaikan soal ketiga, kemudian saya melakukan evaluasi ini. Berikut akan saya uraikan kesan, pesan, evaluasi, kritik dan saran dalam mata kuliah ini.
KESAN 
Kesan yang saya dapatkan dari Mata kuliah Paedagogi cukup banyak, ada kesan yang baik dan juga yang buruk.
Dimulai dari kesan yang baik, sesuai dengan nama mata kuliahnya, ini pasti berhubungan dengan anak-anak. Saya sanagt tertarik dengan anak-anak. Saya sangat akrab dengan anak-anak. Bahkan pernah suatu ketika saya pulang dari rumah sakit (opname) tetangga yang pertama kali melihat saya adalah anak-anak digang rumah saya. Mereka mulai dari usia 3tahun sampai kelas 5 SD. Hahaha. *sekilas tentang anak-anak.
Pada saat kuliah pertama, dosen pengampu langsung memberitahukan kepada kami mengenai tugas kelompok yaitu melakukan micro teaching. Berhubung saya belum pernah melakukanya, ini menjadi suatu kesempatan bagi saya.
Dalam proses belajarnya pun, bervariasi. Seperti menggunakan undian untuk maju, bermain lempar-lemparan kertas saat pertama kali kuliah. Menurut saya itu suatu hal yang baru. Selain itu dimata kuliah ini, saya dituntut untuk lebih kreatif dalam memodifikasi tampilan blog. Terima kasih buat Bu Dina yang sudah mereview tampilan blog saya.
Ada juga pengalaman yang cukup buruk seperti dosen pengampu keluar kelas karena kami kurang responsif terhadap stimulus-stimulus pertanyaan yang dikatakan oleh dosen. Ini membuat saya “spot jantung” akan tetapi untung saja masalah ini cepat selesai. 
 Saat melakukan kuliah Online, inilah yang membuat saya sedikit kesal dikarenakan seringnya terjadi problem loading :(

PESAN 
 
Menurut saya perkuliahan ini sudah baik, menggunakan blog sebagai portofolio. Memanfaatkan tekhnologi yang ada. 
Pesan yang dapat saya sampaikan yaitu mengenai kuliah ganti. Sebaiknya mengenai kuliah ganti terlebih dahulu harus didiskusikan sehingga tidak tiba-tiba :)





EVALUASI

Menurut saya , mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini termasuk diri saya sendiri, kurang aktif dalam mengikuti perkuliahan. Banyak dari kami yang datang terlambat, dan jika diberi pertanyaan kurang merespon.Terkadang kami juga kurang fokus dalam mengikuti perkuliahan. Mengenai buku pegangan, menurut saya buku itu biarpun hanya satu dan tipis, itu merupakan buku yang bagus, dan bahasanya cukup dimengerti.

KRITIK

  • Kuliah ini karena santai menyebabkan kami jadi  santai juga.
 
SARAN
  •  sebaiknya jika hendak membuat hari ganti , didiskusikan terlebih dahulu sebelumnya.


 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar